Pemberi Semamgat Kehidupan

Beberapa hari yang lalu saya dengan kekasih pergi ke salah satu toko buku besar di kota pelajar. Sebetulnya bukan karena sedang butuh buku tapi karena mendapat voucher buku dan eman-eman klo gak digunain. Tapi itu gak usah dibahas.. Hehe,
Okay, kembali ke topik. Di toko buku tersebut ditampilkan berbagai banyak buku (yaiyalah, namanya toko buku msa nampilin gorengan). Buku yang awal-awal terpampang adalah buku mengenai motivasi-motivasi. Saya sendiri sebetulnya gak begitu tertarik baca atau sentuh buku macam itu, karena gak mempan bagiku. Namun, beda dengan si doi, dia tertarik sama salah satu buku yang berisi tentang quote dari seorang pengusaha cewek. Sepertinya dia penasaran siapasih tu cewek, karena sesungguhnya saya juga belom pernah tahu sepak terjang tu cewek di Indonesia, cuma taunya dia nulis buku dan pede pakai fotonya buat tu sampul. Nah, doipun mengambil buku yang lebih besar, berisi tentang kehidupan dan perjalanan tu cewek. Dalam buku itu, tertulis bahwa tu cewek tadinya miskin, oke banyak motivator yang demikian dan itu masuk akal. Tapi yang agak menggelitik adalah dia berkuliah di luar negeri dan dari SMA yang bonafit di Ibu Kota. Lalu saya berpikir, bilang miskin tapi kuliah diluar negeri dan dari SMA favorit, miskin darimana tuh? Oke, bagian ini juga gak terlalu penting sebetulnya tapi perlu dicermati, terkadang kita suka menyebut diri kita tidak mampu atau miskin, padahal orang lain belum tentu menganggap kita miskin. Dan pertanyaan saya, “banggakah kita menjadi miskin?”
Lanjut ke bagian kedua, bagian dimana saya mulai merenung kenapa ada banyak buku motivasi di Indonesia ini dan memberikan berbagai macam teori. Memang suatu motivasi dapat ditumbuhkan dari membaca buku dan mendapat cerita orang lain, tapi apabila hal tersebut tidak diolah dan menumbuhkan niatan dari diri sendiri, buku dan cerita orang lain tersebut akan berakhir di dalam ingatan saja dan tetap tak ada motivasi yang berarti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s