#Renungan: 16 April 2012

“… Dan sekarang, ya Tuhan, lihatlah bagaimana mereka mengancam kami dan berikanlah kepada hamba-hamba-Mu keberanian untuk memberitakan firman-Mu….” (ay. 29)
“…Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani….” (ay. 31)
Kis 4:23 – 31

Terkadang kita menjadi lemah untuk memberitakan kebenaran ketika  berbagai tekanan menimpa kita untuk berdiam diri, terlebih bila tekanan tersebut berasal dari pihak berkuasa. Namun, bagaimanapun juga kebenaran haruslah diutamakan seperti apa yang telah dilakukan oleh para Murid Yesus ketika mendapat tekanan dan ancaman dari pihak-pihak berkuasa. Mereka tetap bertekad untuk mewartakan kabar gembira, maka melalui doalah mereka memohon kepada Tuhan untuk memberikan kekuatan dan keberanian pada diri mereka dan Allahpun mengabulkan doa itu.

Marilah kita selalu memberitakan kabar gembira dalam berbagai aspek, kebenaran dan keadilan berdasarkan cinta kasih pada sesama, dengan berdoa memohon kekuatan, keberanian dan penyertaan Roh Kudus dalam diri kita.

“Tuhan, ampunilah kami yang masih sering melemah dan pasrah terhadap keadaan sekitar. Buatlah kami agar menjadi kuat dan berani seperti Putra-Mu dalam mewartakan sukacita kasih-Mu dalam rupa kebenaran dan keadilan terhadap sesama. Dan sertailah kami dalam terang Roh Kudus-Mu. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s