‘TERINGAT MASA KECILKU’ part 2

“Ren, kamu mau gak jadi temanku” itulah kata-kata dariku yang kutulis padanya dalam secarik kertas. Dengan tulisan yang tak teratur dia membalas surat itu,

” Sory, aku gak bisa”

Entah kenapa aku ingin marah, yapi gak tau pada siapa aku marah.

“kamu dah punya cowok ya. Ryan kan”  kalimat itu kutulis begitu saja dan kuberikan padanya.

“ Bukan, tapi aku memang gak bisa”.

Ya, memang sewaktu itu ada temanku yang menyukai dia, tidak hanya satu namun mungkin sekelas bahkan lebih. Namun yang kutahu Ryan saja yang selalu mendekati dia.

Hari pun berganti, perasaanku akan dia mulai hilang. Oh ya waktu itu ada satu telenovela yang sedang heboh. Judulnya Carita De Angel. Sewaktu itu pula aku mulai tertarik pada temanku, dia anak yang pandai, Heni namanya. Akupun mulai berusaha mendekati dia untuk dapatkan cintanya. Karena kedekatanku akannya, kamipun mulai mendapat julukan yang berada di telenovela tersebut, Lusiano dan Suster Cecilia.

Saat itu sinetron Meteor Garden juga baru marak-maraknya. Hingga pada suatu saat temanku yang bernama Andre menghampiriku,

“ Eh kamu mau gak ikut dalam kelompokku. Disana ada Christian, Edzy, ama aku.’ Bujuknya padaku.

“ya aku mau, emang kelompok apaan???” jawabku.

“F4. itu lho yang ada di Meteor Garden” sahut Edzy yang berada di sampingnya. Saat itu kami sedang berolah raga, namun bebas pelajarannya. Kamipun berbincang dibawah pohon rindang.

“lha terus aku jadi sapa dan yang ikut masak berempat tok” tanyaku dengan heran.

“ kamu jadi Ximen aja, aku jadi Hwa Ce Lei, Edzy jadi Mie Cuo, trus Christian jadi Tao Ming Se. gimana mau pa dak?”

“ ya deh aku mau.”

Sejak saat itu kami merupakan group  dan kami mulai mengajak teman-teman kami bergabung. Sungguh menyenangkan saat itu. Ase atau Tao Ming Se kami adalah seorang yang pendiam. Dia merekrut teman kami yang bernama Nadia untuk menjadi Sancai. Sebetulnya itu sudah direncanakan oleh Andre yang waktu itu juga menyukai Nadia. yah waktu itu memang banyak temanku yang sedang terserang penyakit cinta. Ini terus berjalan hingga aku menduduki bangku kelas 6.

Akhirnya penentuan bagiku tiba, akan kelulusanku yang baik atu buruk atau bahkan ketidaklulusanku. Walau kelas 6 menegangkan namun itu merupakan kelas yang asyik. Saat itu aku memiliki teman yang sangat tomboy, Tisa namanya. Kami duduk bersama waktu itu, bukannya karena kami suka namun karena diatur tempat duduknya.

“ Naz kamu mau gak main ma aku” tanyanya saat akan istirahat padaku.

“ Main paan jangan yang aneh-aneh lho.” Kataku.

“ Main JAELANGKUNG tapi pake jangkamu aja.”

“ Lha emang knapa? Oq Pake jangkaku segala?”

“ Soalnya dulu ada yang penah maenin itu, e jangkanya jadi berisi hantu. Terus malem-malem, tu jangka ngejar dia.”

“ ya deh pake jangkaku. Emang Jaelangkung paan sih. Maenan manggil arwah ya. Paling ntar ga bakal masuk-masuk kan ada aku di sini.” jawabku dengan yakin, walau aku masih memikirkan akibatnya.

Kami pun akhirnya bermain, dan akulah yang membuat peta atau abjad untuk permainan itu. Setelah beberapa percobaan akhirnya ada arwah yang masuk juga. Saat bermain aku mendapat tugas memegangi jangka, maklum tidak ada yang berani karena takut kerasukan. Tanganku pun mulai gemetar saat arwah masuk, bukan karena aku takut namun karena tanganku sudah pegal, 10 menit memegangi jangka tanpa digerakkan. Sayangnya si hantu tidak betah berada didekatku, hanya dalam 5 detik ia pun keluar kembali.

Ini selalu terjadi, entah apakah kami ketagihan atau kami memang gila untuk selalu bermain dengan hantu, ya walaupun gak pernah ada yang mau masuk lebih dari 5 detik. Dari situ akupun dekat dengan Tisa aku mulai tertarik padanya, namun untunglah aku tidak meneruskannya. Ya bagiku dia bukanlah tipeku, dia terlihat belum begitu dewasa bagiku atau mungkin aku yang salah duga. Aku juga tidak suka dengan sifatnya yang tomboy, dia terlalu tomboy bagiku.

Bersambung ………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s