‘TERINGAT MASA KECILKU’ part 1

1 September disenja hari, HP-ku berbunyi tanda SMS masuk. Kubuka SMS dan kubaca. Betapa terkejut hatiku ketika kutahu seseorang yang ku benci dan kucintai mengirimi aku sebuah SMS. Sudah lama aku tak mendapat SMS darinya. Yah, sekitar 10 bulan lamanya. Akupun menjadi ingat masa-masa dulu ketika bersama dia, sewaktu TK.

TK adalah masa pengenalanku akan dunia luar. dulu aku sangatlah takut dan tidak berani berbicara dengan orang asing, namun setelah ku melihat dia itu semua berubah. Yah, dialah yang sudah megubahku menjadi seperti ini. Aku masih ingat betul bagaimana aku dulu berkenalan dengannya.

“ hai, boleh kenalan gak ?” tanyaku padanya.

“ Boleh. Namaku Agatha. Kalo kamu siapa?” jawabnya padaku

“ aku Ignaz,, mau gak kamu jadi temenku “

Mulai saat itu aku berteman dengannya dan kamipun selalu mengobrol bersama, sepulang sekolah.

“ Tha, boleh gak aku minta nomer telponmu?” pintaku padanya.

“boleh nih nomerku, klo kamu brapa?” diberikannya nomer rumah begitu pula diriku.

Peristiwa itu tidak bisa kulupakan hingga sekarang. Satu tahun sudah kami bersama hingga akhirnya kami lulus dari TK. Akupun memasuki sekolah baru dan sayangnya kami berpisah untuk waktu yang lama.

Sewaktu SD, aku mendapatkan banyak teman, mrereka beragam dan aku mendapat banyak pengalaman menarik dari mereka. Sekarang aku kelas 4 SD, aku mulai merasakan sesuatu yang aneh pada diriku. Akhirnya aku tau apa rasa itu yah, rasa cinta. Akupun mulai bertanya pada teman dekatku, Edzy namanya.

“ eh, Zy. Kamu pernah gak suka ma cewek?’ tanyaku padanya.

“ Hayooo, kamu mesti gi naksir ya. Emang sapa yang kamu taksir Naz?” Jawabnya

“Rina, teman sekelas kita. Lha kamu gimana dah penah belum, klo dah namanya sapa?”

“Ciee, yang gi naksir. Aku sih dulu dah penah, namane Carol. Tu lho yang dulu waktu kelas 3 anak baru di kelas kita.”

“Lha terus gimana Naz, kamu mau nembak Rina pa gak?’ tambahnya.

“ya gak tau sih. Tapi kayaknya gak dech.”

Kisah seperti ini biasa ku lalui hingga aku naik ke kelas 5. dikelas 5 pun ada teman baru, ia anak pindahan dari negeri Sakura, Jepang. Namanya Karen, dia belum fasih berbahasa Indonesia.

“Eh tu cewek lumayan juga ya” kataku pada teman sebangkuku.

“iya, Lumayan. Tapi sayang gak bisa bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Ha333” tawa kami selirih mungkin.

1 bulan sudah kami bersama dengan si orang luar. Entah kenapa aku menjadi tertarik padanya.

Bersambung…..

2 pemikiran pada “‘TERINGAT MASA KECILKU’ part 1

Tinggalkan Balasan

